Senin, 22 September 2014

KACAMATA TEKNOLOGI DUNIA (The Next Techno Creator)




Di dunia ini tidak ada hal yang tidak berkaitan dengan teknologi. Apa lagi di zaman modern seperti ini, Dunia teknologi semakin berkembang dengan pesat. Teknologi seakan sudah menjadi bagian yang tak bisa di pisahkan dari hidup manusia. banyak para ilmuan berlomba-lomba menciptakan suatu inovasi teknogi terbaru yang mampu membuat orang tercengang dengan karya yang mereka ciptakan. Teknologi tersebut selain kreatif juga mampu mempermudah seseorang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. seperti kacamata sinar x yang di ciptakan oleh Google yang di beri nama Google X-Ray.
kacamata ini bukan hanya sekedar kacamata, kacamata ini mampu menyaring pantulan sinar infra merah yang dapat menembus beberapa tipe material yang menutupi sebuah obyek. selain itu ada pula kamera tersembunyi berbentuk kancing baju, pulpen, kunci mobil dll. Kamera ini berfungsi untuk menginatai suatu objek. dengan teknologi termuktahir gambar yang di hasilkan oleh kamera ini cukup jernih karena memiliki resolusi yang cukup tinggi dengan format jpeg.



selanjutnya yang tak kalah hebat adalah jam tanggan yang telah menggunakan Operating System Android, salah satunya adalah Smartwatch Neptune Pine Jam Android berbasis standalone, alias tanpa membutuhkan perangkat tambahan jebolan dari Merk Kickstarter. Spesifikasi dari smartwatch ini adalah ia sudah mengusung prosesor 1,2 GHz dual-core tipe Snapdragon S4 (Cortex-A5) dengan kamera 5MP, dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Sementara untuk mendukung fungsi telepon,smartwatch ini menyediakan slot microSIM. Terbayang sudah betapa luar biasanya smartwatch besutan Kickstarter ini.
Mungkin sebelumnya tidak terpikir di benak kita bahwa benda-benda tersebut hanya akan memiliki satu fungsi, namun pada kenyataanya mereka (para ilmuan) berusaha menepis pikiran tersebut. Mereka ingin membuktikan bahwa teknologi mampu di gali lembih dalam bahkan sangat dalam asal kita memiliki niatan serius dalam menggalinya. Mereka pasti pernah mengalami suatu kegagalan dalam menciptakan suatu karya namun dengan kegigihan yang mereka miliki mereka mampu membuktikan pada dunia tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita berusaha dan berusaha lagi mencobanya.
Hal yang lebih luar biasa dari karya yang mereka ciptakan adalah kegigihan mereka dalam mempelajari serta memahami dasar-dasar serta kerumitan ilmu teknologi. Ilmu teknologi sangat luas sehingga dari ilmu tersebutlah mereka mampu menguraikannya menjadi suatu hal yang luar biasa menakjubkan. Di Indonesia pun kemajuan teknologi juga berkembang dengan pesat, pereti anak SMK yang mampu menciptakan mobil ramah lingkungan dengan bahan bakar berupa gas, kemudian robot-robot serba guna yang di ciptakan oleh Mahasiswa Indonesia. Seperti robot yang di perlombakan di San Mateo, San Francisco 19 sampai 21 April 2013 lalu. tim mahasiswa dari UGM mengantongi 2 emas dan satu perak.dalam ajang RoboGames Robolympics terbesar di dunia. Tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia terutama bagi para mahasiswa UGM yang mengikuti lomba tersebut. Mereka mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional semua berkat kemajuan teknologi.


Harapan untuk teknologi yang akan datang adanya jam tangan yang mampu melakukan pekerjaan rumah atau bola yang mampu berubah bentuk menjadi alat apapun yang kita inginkan. Mungkin sekilas hal-hal yang saya sebutkan tadi terdengar tidak mungkin namun siapa tahu dengan kemajuan dunia teknologi modern yang semakin pesat hal-hal tersebut menjadi mungkin. Yang terpenting adalah tetap berusaha mencari sesuatu hal yang baru, di dukung dengan media yang mempuni dan kemampuan kita dalam memahami teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar